Haruskah Ikut CPNS 2018 ? simak beberapa Alasan berikut ini


Haruskah Ikut CPNS 2018 ?
Pendaftaran CPNS setiap tahunya selalu menjadi moment yang ditunggu-tunggu banyak orang terlebih para lulusan muda dari perguruan tinggi di seluruh tanah air. Mengingat setiap tahunya Ratusan ribu sarjana bertebaran mencari lowongan kerja, maka kesempatan emas pada CPNS 2018 tentunya pasti di jadikan target utama bagi para pencari lowongan kerja.

CPNS 2018

Setelah lebih dari 16 tahun memnuntut ilmu sejak dari pendidikan dasar sampai menjadi sarjana, target menjadi PNS tuntu harga yang pantas untuk di dapatkan. Oleh karena itu jangan sis-siakan kesempatan CPNS 2018 kali ini.

Berikut 5 Alasan mengapa Anda Perlu mengikuti CPNS 2018


1. Tidak Perlu Khawatir Akan Adanya PHK


Alasan pertama banyak orang hendak melakukan test seleksi CPNS 2018 karena jika mereka menjadi seorang pegawai negeri sipil, mereka tidak perlu merasa khawatir akan diberhentikan dari kerjanya karena suatu hal yang berkaitan dengan kondisi perekonomian dari instansi tempat mereka bekerja. Jadi mereka hanya perlu fokus bekerja pada bidang yang mereka kuasai sehingga hasil pekerjaan akan menjadi lebih baik.

2. Ada Banyak Tunjangan Diluar Gaji Pokok yang Menanti


Alasan yang selanjutnya anda perlu menjadi seorang pegawai negeri sipil adalah karena seorang pegawai negeri sipil atau pns ini akan mendapat banyak tunjangan diluar dari gaji pokok mereka. Berbagai tunjangan yang akan diterima diantaranya adalah tunjangan makan, tunjangan kinerja dan bahkan tunjangan keluarga. Jadi walaupun jika dibandingkan dengan sektor swasta gaji menjadi seorang pns tidak sebanding, namun karena adanya tunjangan ini, membuat profesi pns ini menjadi banyak di idam-idamkan oleh banyak orang.

3. Memiliki Waktu Untuk Berwirausaha


Hal yang membuat seleksi CPNS 2018 menjadi suatu kewajiban adalah karena jika anda sudah diterima menjadi pegawai negeri sipil, anda juga bisa menjadi seorang wirausahawan tanpa perlu meninggalkan pekerjaan anda sebagai pns. Hal ini karena menjadi seorang pns memiliki jam kerja yang lebih pasti dan juga fleksibel bisa membuat anda memanfaatkan waktu luang anda untuk merintis suatu usaha baru anda seperti membuat konveksi, membuat usaha katering dan lain sebagainya.

4. Bisa Ikut Turun Tangan Membantu Pemerintahan


Hal ini sangat cocok terutama bagi anda yang ketika sedang menempuh pendidikan sebelum menjadi seorang cpns adalah seorang aktivis. Mengapa ? Karena dengan menjadi pns maka anda tidak hanya bisa berkomentar dan juga memberikan kritik namun juga bisa langsung turun tangan membantu pemerintahan dengan menjadi salah satu bagian dari lembaga atau kementerian terkait yang dirasa kinerja nya kurang bagi anda. Jadi perubahan nyata yang anda harap-harapkan dapat menjadi lebih mudah terwujud.

5. Bisa Membuat Anda Bertemu Orang Penting Di Indonesia


Alasan anda perlu menjadi seorang pegawai negeri sipil yang selanjutnya adalah karena dengan menjadi pegawai negeri sipil lah anda bisa memiliki kesempatan untuk bertemu orang-orang penting di Indonesia. Apalagi jika anda mendaftarkan diri anda menjadi seorang pns pada lembaga-lembaga atau kementerian yang terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh para wakil rakyat. Tentunya sangat menyenangkan bukan ?

Bagikan Informasi Ini:
BERIKAN KOMENTAR ANDA
HIDE COMMENTS

Post a Comment

!=== KOLOM KOMENTAR ===!

BERLANGGANAN GRATIS !!
Dapatkan informasi lowongan kerja 2018 terbaru sesuai dengan kualifikasi yang anda miliki dan raihlah kesuksesan masa depan dengan pekerjaan yang layak.
Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi melalui link AKTIVASI yang kami kirim ke email anda.