Pendaftar CPNS 2018 10 Juta Lebih, BKN Tingkatkan Kapasitas Web SSCN


Pendaftar CPNS 2018 10 Juta Lebih, BKN Tingkatkan Kapasitas Web SSCNPendaftar CPNS 2018 10 Juta Lebih, BKN Tingkatkan Kapasitas Web SSCN

Pendaftaran CPNS tahun 2018 segera akan dibuka Usai pilkada serentak minggu depan. Persiapan terus dilakukan untuk menghadapi perkrutan besar-besaran para Abdi negara ini, baik para pelamar maupun pihak pengelola dalam hal ini pemerintah yang menaungi kepegawaian (Badan Kepegawaian Negara).


Diperkirakan sekitar 10 juta pelamar CPNS tahun 2018 sudah bersiap untuk bersaing mendapatkan satu kursi bertitle PNS. Sedangkan dari pihak pemerintah terus meningkatkan kapasitas website guna menampung pelamar yang begithu banyak.

Dilansir dari Siaran Pers Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahwa saat ini sedang dilakukan Upgrading website Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN)
Berikut isi Siaran Pers BKN dengan nomor: 008/RILIS/BKN/VI/2018

BKN Siapkan Infrastruktur Seleksi Penerimaan CPNS 2018 
Sesuai dengan rencana Pemerintah untuk kembali membuka penerimaan CPNS tahun 2018, BKN sebagai koordinator pelaksana seleksi nasional tengah menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan. Infrastruktur tersebut mulai dengan proses pendaftaran secara online melalui https://sscn.bkn.go.id (web SSCN), Seleksi Administrasi, sampai dengan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 
Sambil menunggu pengumuman penerimaan CPNS resmi yang akan dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), BKN telah melakukan peningkatan kapasitas (upgrading) web SSCN, karena diperkirakan akan terdapat 8 – 10 juta pendaftar. Sistem Helpdesk dan pengaduan akan dilaksanakan dengan lebih efektif, cepat, transparan dan efisien. Sistem Helpdesk ini akan dibuat secara online (yang menyatu dengan web SSCN) maupun offline di Kantor Pusat BKN dan 14 Kantor Regional BKN. 

Pelaksanaan SKD dan SKB tetap menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan perbaikan SOP dan pengembangan fitur perangkat lunak. Karena diperkirakan penerimaan CPNS kali ini dimaksudkan untuk penambahan PNS di pusat dan daerah, maka titik-titik lokasi SKD dan SKB akan berada di 34 provinsi, dengan memperhitungkan jarak dan kendala transportasi peserta. Untuk itu BKN sedang menjajaki kerja sama dengan BKD/BKPSDM/BKPP di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota yang memiliki fasilitas CAT. Penjajakan serupa dilakukan pula dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memiliki fasilitas UKG dan UNBK. 

Dengan kebijakan rekrutmen yang kompetetif, adil, objektif, transparan, tidak KKN dan bebas biaya ini, masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati dalam menerima informasi yang berkaitan dengan penerimaan CPNS. Jangan pernah percaya jika ada pihak yang menjanjikan dapat membantu dalam penerimaan CPNS dengan atau tidak dengan imbalan tertentu. 

Informasi resmi penerimaan CPNS hanya berasal dari web dan kanal informasi Kementerian PAN dan RB dan BKN.

Untuk BKN telah disediakan berbagai kanal informasi yaitu:
web www.bkn.go.id
serta media sosial 
twitter.com/BKNgoid
facebook.com/BKNgoid
instagram.com/BKNgoidOfficial
youtube.com/c/BKNgoidOfficial. 

Sumber: BKN

Bagikan Informasi Ini:
BERIKAN KOMENTAR ANDA
HIDE COMMENTS

Post a Comment

!=== KOLOM KOMENTAR ===!

BERLANGGANAN GRATIS !!
Dapatkan informasi lowongan kerja 2018 terbaru sesuai dengan kualifikasi yang anda miliki dan raihlah kesuksesan masa depan dengan pekerjaan yang layak.
Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi melalui link AKTIVASI yang kami kirim ke email anda.