PERHATIAN: Selalu perhatikan deadline pendaftaran, jangan sampai anda melamar loker yang sudah ditutup. Kami hanya menginformasikan Loker yang sedang dibuka oleh instansi-instansi dengan sumber terpercaya.

Lowongan Kerja PT Pertamina Terbaru Untuk Lulusan SMA, D3, S1


Lowongan Kerja PT Pertamina Terbaru Untuk Lulusan SMA, D3, S1Lowongan Kerja PT Pertamina Terbaru Untuk Lulusan SMA, D3, S1

PT Pertamina (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru  bagi para fresh graduate lulusan SMA/SMK, D3, dan S1, serta para putra-putri terbaik Indonesia yang berpengalaman. Pertamina membuka lowongan kerja untuk tiga posisi sekaligus yang dibuka hingga 30 Juni 2018.

Sekilas Tentang Pertamina

Pertamina (dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) atau nama resminya PT. PERTAMINA (Persero) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013.

Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun.

Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968. Direktur utama (Dirut) yang menjabat dari 2009 hingga 2014 adalah Karen Agustiawan yang dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki posisi puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu. Karen Agustiawan mengundurkan diri sebagai Dirut pada 1 Oktober 2014 dan menjadi dosen guru besar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat. Selanjutnya pada 28 November 2014, Presiden Joko Widodo memilih Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Ia menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri.

Kegiatan Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan.

Lowongan Kerja Pertamina

Dilansir dari laman resmi milik Pertamina, Selasa (26/6/2018), berikut posisi yang disediakan, benefit yang akan didapat, persyaratan bagi pelamar kerja, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Bimbingan Keahlian Juru Teknik (BKJT)


Benefit: Insan terbaik yang terpilih akan mendapatkan pendidikan selama 6 bulan dan disiapkan sebagai tenaga operator yang ahli dan profesional di bidangnya.

Persyaratan:

1. Usia maksimal 22 tahun (per 31 Desember 2018);

2. Memiliki Ijazah SMA/SMK atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus untuk lulusan Tahun 2018.;

3. Jurusan SMA IPA atau Jurusan SMK Teknik Kimia Industri, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Listrik, dan Teknik Instrumen;

4. Nilai rata-rata Ujian Nasional 6,0;

5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi PT Pertamina (Persero).

2. Bimbingan Praktis Ahli (BPA)


Benefit: Insan terbaik yang terpilih akan mendapatkan pendidikan selama 6 bulan dan disiapkan sebagai tenaga operator dan administrator yang ahli dan profesional di bidangnya.

Persyaratan:

1. Usia maksimal 25 tahun (per 31 Desember 2018);

2. Memiliki Ijazah D3 atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus untuk lulusan Tahun 2018.;

3. Jurusan Ekonomi, Manajemen, Pelayaran, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Listrik, Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Teknik Arsitektur, Teknik Industri;

4. IPK minimal 2,75;

5. Akreditasi Jurusan Minimal B;

6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi PT Pertamina (Persero).

3. Secretary to SVP


Deskripsi:

Pertamina memberi kesempatan insan-insan terbaik Indonesia yang berpengalaman dan memiliki keahlian tertentu untuk bergabung melalui program rekrutmen Experience Hire untuk mendukung peningkatan dan percepatan kinerja perusahaan secara berkesinambungan. Program rekrutmen Experience Hire dibagi dua, yaitu sebagai pekerja waktu tidak tertentu dan pekerja waktu tertentu.

Persyaratan:

1. Usia maksimal 35 tahun (per 31 Desember 2018);

2. Memiliki Ijazah D3 atau S1;

3. Pengalaman minimal 5 tahun sebagai Secretary/Personal Assistance.

Tata Cara Pendaftaran

Bagi Anda yang berminat untuk bergabung bersama PT Pertamina. Silahkan masukkan lamaran Anda melalui website https://recruitment.pertamina.com/ .

Perlu di ingat. Sebelum meng-apply lowongan kerja, Anda diharuskan login terlebih dahulu dan melengkapi CV Online.

Sumber: PT Pertamina

Bagikan Informasi Ini:
TAMBAHKAN KOMENTAR
HIDE COMMENTS

Post a Comment

!=== KOLOM KOMENTAR ===!

BERLANGGANAN GRATIS !!
Dapatkan informasi lowongan kerja 2018 terbaru sesuai dengan kualifikasi yang anda miliki dan raihlah kesuksesan masa depan dengan pekerjaan yang layak.
Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi melalui link AKTIVASI yang kami kirim ke email anda.