Cara Cek Kelulusan Verifikasi Berkas dan Cetak Kartu Ujian CPNS mulai Hari ini


Baca Juga: Kumpulan Soal-Soal TKD CAT CPNS 2018
Total 3,6 juta orang pelamar berhasil menyelesaikan proses pendaftaran menjelang detik terakhir pendaftaran CPNS 2018 hingga penutupan pendaftaran pada hari Senin 15 Oktober 2018 pukul 23:59. Dan kini tinggal menunggu apakah mereka lolos atau tidak pada proses verifikasi berkas.

Cara Cek Kelulusan Verifikasi Berkas dan Cetak Kartu Ujian CPNS mulai Hari ini

Jika merujuk pada jadwal yang sudah beredar, hasil pengumuman lolos verifikasi tes CPNS adalah tanggal 21 Oktober 2018 mendatang. Namun, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) memilih mengumumkan hasil tersebut secepat-cepatnya.
Pendaftar CPNS pun disarankan mengecek akun SSCN mereka secara berkala. Sebab, ada kemungkinan mereka menerima verifikasi lebih awal.

"Bahwa instansi diperbolehkan mengumukan seawal mungkin siapa-siapa saja yang sudah lulus," jelas Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan pada konferensi pers, Selasa (16/10/2018) di Jakarta.

"Jadi masing-masing pelamar coba login, tapi tidak harus setiap menit, setengah hari sekali mungkin ke akunnya masing-masing untuk dilihat yang bersangkutan lulus atau tidak," lanjutnya.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, pihak BKN turut mewajibkan para instansi agar membuat daftar pengumumannya masing-masing. Sehingga, peserta bisa mengecek di akun SSCN maupun instansi terkait.

Lantas bagaimana dengan tanggal 21 Oktober? Tanggal itu adalah maksimal pengumuman hasl verifikasi CPNS bagi seluruh instansi. "Maksimal pengumuman itu harus disampaikan ke pada publik pada 21 Oktober 2018," ucap Ridwan. (kompas.com)

Cara Cek Status Kelulusan Verifikasi Berkas dan Mencetak Kartu Ujian CPNS 2018

Ada 4 (empat) cara mengecek stastus kelulusan verifikasi berkas CPNS yang sudah Anda kirim baik yang melalui online maupun yang offline.

1. Melalui Akun SSCN masing-masing pelamar
Seperti yang sudah disampaikan diatas bahwa untuk mengecek status kelulusan verifikasi berkas bisa dilakukan melalui akun sscn masing-masing pelamar. Silahkan Cek secara berkala dengan login ke akun sscn Anda.

2. Melalui situs masing-masing instansi yang dilamar
Untuk mengecek statsus verifikasi berkas melalui website instansi silahkan lihat video dibawah ini atau disini https://youtube.com/watch?v=CODnxQ3ichM


3. Melalui email.
kemungkinan pemberitahun verifikasi berkas juga akan dikirim juga melalui email. Oleh karena itu tidak ada salahnya Anda rutin mengecek email.

4. Melalui pengumuman masing-masing instansi
Pada tanggal 21 Oktober nanti semua instansi harus mengumumkan kepada publik hasil verifikasi berkas cpns yang sudah dikirim oleh pelamar.

Cara Dapat dan Cetak Kartu Ujian.
Nomor kartu ujian dapat diperoleh bagi yang sudah dinyatakan lulus verifikasi berkas oleh masing-masing instansi yang dilamar. dan nomor ujian akan tertera dalam surat pemberitahuan kelulusan verifikasi berkas yang selanjutnya dicetak untuk dibawa saat ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) nanti.

Baca Juga: Perdiksi Soal TKD CAT CPNS BKN 2018
Bagikan Informasi Ini:
BERIKAN KOMENTAR ANDA
HIDE COMMENTS

Post a Comment

!=== KOLOM KOMENTAR ===!

BERLANGGANAN GRATIS !!
Dapatkan informasi lowongan kerja 2018 terbaru sesuai dengan kualifikasi yang anda miliki dan raihlah kesuksesan masa depan dengan pekerjaan yang layak.
Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi melalui link AKTIVASI yang kami kirim ke email anda.