Bantuan Pemerintah bagi Guru untuk Studi Lanjut S1 (BANPEM2019)

Diposting pada
Pendaftaran Bantuan Pemerintah bagi Guru Untuk Studi Lajut S1

Dalam rangka meningkatkan kualifikasi guru Honorer (TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB ), maka pemerintah memberikan bantuan atau beasiswa kuliah S1 untuk Guru yang saat ini belum berijazah S1/D4 tahun 2019.

Baca Juga:

  1. Rekrutmen PPPK Tahap II dibuka Usai LEBARAN
  2. Rekrutmen Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kemenag RI 2019
  3. Rekrutmen Guru PAI BINA KAWASAN Daerah 3T Kemenag RI 2019
  4. Rekrutmen CPNS 2019: 100 Ribu Formasi dibuka Bulan Oktober
Berdassarkan Surat yang dikeluarkan dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang sudah kami capture di bawah ini, disampaikan bahwa dalam rangka mempercepat peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4 bagi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mempunyai Progran Bantuan Pemerintah untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4

bantuan pemerintah bagi guru untuk studi lanjut s1
Berkenaan dengan hal tersebut dimohon perkenan saudara untuk menginformasikan kepada Guru yang belum berkualifikasi S1/D4di wilayah saudara untuk mengisi form pendaftaran bantuan Pemerintah pada Portal http://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019 paling lambat 31 Mei 2019
Adapun dalam Program Bantuan Pemerintah ini terbuka bagi Guru berikut:
  1. Guru Lulusan SMA/SMK/MA
  2. Guru Lulusan Diploma (I, II, dan III)
  3. Guru yang sedang Studi S1
  4. Guru yg Pernah Studi S1 tapi tidak sesuai dengan tupoksi guru

Cara Pendaftaran BANPEMS12019
Bagi Anda yang berminat silahkan mendaftar diri secara online melalui link https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019/login/register . maka akan muncul jendela seperti dibawah ini:
banpem2019

Silahkan isi lengkap NUPTK, Nama, Email, password, konfirmasi password dengan benar lalu centang “Iagree to Terms & Condition” kemudian Klik + Daftar

Catatan: Untuk yang yang tidak mempunyai NUPTK (bukan syarat banpem : sudah dikonfirmasi admin) bisa menggunakan NIK sebagai pengganti NUPTK. Namun, jika Anda menggunakan NIK untuk mendaftar, setelah mengklik “+ Daftar” akan keluar error seperti gambar dibawah ini:

banpenerror

Saat error seperti gambar diatas terjadi Abaikan Saja dan langsung Cek Email Anda. Maka akan ada email baru dari SIM BEASISWA. Silahkan klik email tersebut dan akan muncul isi email seperti dibawah ini:

SIM Beasiswa

Silahkan Anda Klik Verifikasi Akun!! untuk mengaktifkan akun Banpem Anda agar bisa mengajukan bantuan beasiswa S1.

verifikasi suksess

Setelah verifikasi Akun suksess. Silahkan Anda login kembali untuk masuk ke Dashboard akun Banpem2019 menggunakan username dan password yang dikirimkan ke email sebelumnya sesuai data pendaftaran Anda.

data banpem

Saat masuk dashboard akun banpem maka ststus pengajuan beasiswa Anda BELUM DIAJUKAN. Agar bisa mengajukan permohonan beasiswa. Silahkan klik PROFIL, DATA TAMBAHAH, dan DOKUMEN PENDUKUNG. Lengkapi semua data yang diminta dengan benar dan simpan setiap perubahan. jika Anda sudah yanik mengisi semua Data yang ada selanjutnya klik AJUKAN BANTUAN untuk mendaftar besiswa bantuan pemerintah bagi guru untuk studi lanjut S1.

Sekian yang bisa admin idloker uraikan tentang bantuan pemerintah bagi guru untuk studi lanjut S1. Jika ada yang belum jelas silahkan ajukan pertanyaan Anda di kolom komentar di bawah agar Admon bisa jawab langsung. Jangan lupa dibagikan ke sosial media Anda guna menyebarluaskan informasi ini ke sanak saudara yang membutuhkan.

Semoga bermanfaat dan terima kasih

14 thoughts on “Bantuan Pemerintah bagi Guru untuk Studi Lanjut S1 (BANPEM2019)

  1. Keputusan ditangan panitia seleksi, silahkan cek akun masing² secra berkala untuk lihat pengumuman status hasil seleksi administrasi.

  2. Pendaftaranya secara online melalui website yg tersedia, ketika pendaftaran telah dinyatakan tutup, maka sistem aplikasi secra online juga ditutup. Dengan demikian pendaftaran sudah tidak bisa dilakukan. Beda halnya dengan pndaftran scra manual, mungkin masih bisa nego sama orang dalam, tapi dari sistem online tidak bisa.

    Mungkin belum rejeki anda, semoga tahun² berikutnya akn ada lagi program serupa agar yg belum kebagian bisa ikutan.

    Terima kasih

  3. Apakah ada kontak yang bisa dihubungi langsung. Menyangkut jadwal pendaftaran yg baru kami terima. Boleh kami mendaftar saat ini dengan jadwal yang sudah lambat…?

Comments are closed.