Cara Cek Jumlah Pelamar Tiap Formasi CPNS 2019

Diposting pada
cara cek jumlah pelamar tiap formasi

Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) 2019 akan segera berakhir. Namun ada beberapa instansi yang masih membuka pendaftaran CPNS 2019 hingga tanggal 10 Desember 2019.

Instansi yang membuka pendaftaran hingga 10 Desember tersebut adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan formasi DIKTI.

Simak Juga: Download Ebook Soal SKD CAT CPNS 2019 dan Pembahasanya Pdf

Sejak awal pembukaan pendaftaran CPNS 2019 ini, banyak pelamar yang mengeluhkan tentang tidak dimunculkannya update jumlah pendaftar setiap formasi secara update setiap hari di https://sscndata.bkn.go.id/spf .

Berdasarkan keterangan dari BKN bahwa tidak dimunculkannya data jumlah pendaftar setiap formasi tersebut dikarenakan banyak pihak yang menyalahgunakan fitur tersebut guna mendapatkan keuntungan pribadi.

Coba Sekarang: Simulasi Online CPNS 2019 Gratis tanpa Registrasi

Cara Cek Jumlah Pelamar setiap Formasi

Update terbaru yang di kutip dari BKN, bahwa BKN akan membuka infoermasi mengenai jumlah pelamar setiap formasi semua instansi dalam waktu dekat ini.

Hal itu diketahui setelah BKN, melalui akun Twitter @BKNgoid, mengunggah informasi tersebut. “Kartonyono ning Ngawi medot janjimu, Ambruk serverku nuruti angen-angenmu, Sak kabehane wes tak turuti supoyo #SobatBKN biso nonton total pelamar tiap formasi. Kuy #SobatBKN cek di https://sscndata. bkn.go.id/spf setelah semua instansi menutup pelamaran, pada 07.12.19 : 16.00 WIB”.

Mengonfirmasi hal itu, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas BKN Muhammad Ridwan mengoreksi, jumlah total pelamar setiap instansi bisa dilakukan pada 10 Desember 2019, bukan 7 Desember 2019.

“Yang benar bukan tanggal 7 Desember. Keseluruhan jumlah pelamar masing-masing instansi akan dilakukan pada Selasa (10/12/2019) pukul 00.00 WIB,” kata Ridwan, Sabtu (7/12/2019).

Ia mengungkapkan, jumlah pelamar setiap instansi dapat dilihat melalui link sscn.bkn.go.id/spf.

Berikut cara mudah mencari jumlah pelamar atau pesaingmu di formasi pilihan yang dirangkum tim lamopi group

jumlah pelamar tiap formasi cpns 2019

1. Buka Laman https://sscndata.bkn.go.id/spf

2. Di laman https://sscndata.bkn.go.id/spf akan menampilan kolom Instansi, Jabatan, Lokasi, Pendidikan dan Jenis Formasi.

3. Ketik di kolom Instansi dengan keyword Instansi, Jabatan, Pendidikan. Pastikan instansi yang kamu cari sesuai dengan nama Kementerian, jika ada kesalahan saat mengetik data tak akan keluar.

4. Bisa juga dengan melakukan pencarian berdasarkan tempat. Ketik di kolom lokasi, misal Palembang, Jakarta, Yogyakarta dan Daerah Kab lainnya.

5. Untuk mempersempit pencarian bisa juga dengan mengkombinasikan dua keyword, misal di kolom instansi ketik Kementerian Agama, kemudian di kolom Jabatan Matematika, dan Lokasi diisi sesuai data yang dilamar

Sumber: lamopi.com