Daftar Universitas Beasiswa LPDP 2019/2020 Dalam dan Luar Negeri

Diposting pada
Pendaftaran Beasiswa LPDP kembali dibuka oleh pemerintah untuk tahun 2019. Beasiswa LPDP merupakan beasiswa penuh yang disediakan pemerintah melalui Kementerian Keuangan.


Pada tahun 2019 ini Beasiswa LPDP tersedia dalam beberapa jenis yaitu Beasiswa Reguler (S2 & S3), Beasiswa Afirmasi, Beasiswa Indonesia Timur, Beasiswa Targeted Group, Beasiswa Dokter Spesialis, Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia dan Beasiswa Santri 2019.

Sebelum mendaftarkan diri untuk program Beasiswa LPDP 2019, akan lebih baik jika melihat terlebih dahulu Daftar Universitas Tujuan Beasiswa LPDP untuk memperkirakan universitas mana yang bisa dilamar untuk studi di dalam negeri maupun luar negeri. Pilihan perguruan tinggi yang tersedia untuk Beasiswa LPDP cukup banyak. Terutama beasiswa luar negeri yang menyebar di sejumlah negara, khususnya negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Australia, Jepang, dll. 
Universitas Dalam Negeri Tujuan LPDP
Untuk pilihan perguruan tinggi Beasiswa LPDP dalam negeri juga beragam, misalnya Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Sebelas Maret, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, dll. 
Universitas Luar Negeri Tujuan LPDP

Sedangkan, untuk beasiswa luar negeri, LPDP menawarkan lebih banyak universitas yang bisa dilamar. Misalnya di Amerika Serikat Anda bisa mendaftar California Institute of Technology (Caltech), Columbia University, Cornell University, Harvard University, Johns Hopkins University, Massachusetts Institute of Technology (MIT), dll.
Di Inggris beberapa universitas yang bisa dilamar seperti University College London (UCL), University of Cambridge, University of Oxford, Durham University, Imperial College London, Kings College London, The University of Manchester, dll.
Ada beragam universitas juga yang bisa dilamar di Australia seperti  The University of Melbourne, The University of New South Wales (UNSW Australia), The University of Queensland, The University of Sydney, Macquarie University, dll. 
Di negara tetangga ada juga universitas yang bisa dilamar misalnya di Singapura seperti National University of Singapore (NUS) dan Nanyang Technological University (NTU), atau di Malaysia Anda juga bisa mendaftar ke Universit Malaya (UM) dan Universiti Sains Malaysia (USM).
Daftar lengkap universitas beserta Program Studi yang tersedia disetiap universitas baik di Dalam Negeri maupun Luar Negeri bisa Anda download di masing-masing jenis Beasiswa LPDP berikut ini: 
Daftar Universitas Dalam Negeri Besiswa LPDP 2019-2020
1. Beasiswa Reguler 2019 (Download)
2. Beasiswa Afirmasi 2019 (Download)
3. Beasiswa Indonesia Timur 2019 (Download)
4. Beasiswa Targeted Group 2019 (Download)
5. Beasiswa Dokter Spesialis 2019 (Download)
6. Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia 2019 (Download)
7. Negeri Beasiswa Santri 2019 (Download)
Daftar Universitas Luar Negeri Beasiswa LPDP 2019-2020
1. Beasiswa Reguler 2019 (Download)
2. Beasiswa Afirmasi 2019 (Download)
3. Beasiswa Indonesia Timur 2019 (Download)
4. Beasiswa Targeted Group 2019 (Download)
5. Beasiswa Peringkat Utama Dunia 2019 (Download)
6. Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia 2019 (Download)
7. Negeri Beasiswa Santri 2019 (Download)