Pendaftaran PPPK Guru & Dosen KEMENAG Buka Lagi, Pelamar Segera Kirim Berkas

Posted on
Pendaftaran PPPK Guru & Dosen KEMENAG Buka Lagi
Setelah sempat ditunda, proses pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama tahap satu kembali dilanjutkan. Tenaga honorer K2 guru dan dosen yang sudah mendaftar pada seleksi tahap satu diminta segera mengirim berkas untuk proses seleksi administrasi.

“Pelamar yang sudah mendaftar dan memiliki bukti pendaftaran/kartu akun SSP3K agar segera mengirimkan berkas persyaratan administrasi ke alamat masing-masing satuan kerja,” terang Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan, Jumat (8/3).
Seperti dilansir dari pengumuman resmi Kementerian Agama Nomor:P-04223/SJ/B.II.2/Kp.00.1/03/2019 tentang Pelaksanaan Seleksi Administrasi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Guru dan Dosen Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2019, menerangkan bahwa Pengiriman berkas dimulai 8 sampai 28 Maret 2019.
Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang managemen Pegawai pemerintah Dengan perjanjian Kerja dalam Pasal 24 Ayat (1) disebutkan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi kompetensi dan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/238/M.SM.01.00/2019 tanggal 22 Februari 2019 perihal Pelaksanaan Seleksi PPPK Kementerian Agama Tahun 2019, disebutkan terhadap peserta Kementerian Agama agar melanjutkan veerifikasinya. Setelah selesai, maka akan dilaksanakan seleksi pada kesempatan berikutnya.
Sehubungan dengan hal tersebut, kepada pelamar yang telah mendapatkan bukti pendaftaran agar mengirim berkas persyaratan administrasi ke alamat masing-masing satuan kerja dengan ketentuan sebagai mana terlampir, Seleksi Administrasi dimaksud dilaksanakan mulai tanggal 8 s.d 28 Maret 2019.
Seluruh proses pengadaan PPPK kementerian Agama tidak dipungut biaya. Dihimbau agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain.
Kita ketahui bersama Seleksi PPPK Kementerian Agama tahap satu dibuka pada pertengahan Februari 2019. Menurut Nur Kholis, Kemenag telah mengusulkan 20.790 formasi, terdiri dari 20.719 guru dan 71 dosen.
Mereka adalah honorer K2 Kementerian Agama yang sudah terekam dalam database BKN dan sudah ikut ujian pada 3 November 2013.
Nur Kholis menambahkan, hasil verifikasi administrasi akan diumumkan melalui aplikasi BKN. Bagi yang lulus seleksi administrasi, akan ikuti tahap selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi atau ujian.

Kantor wilayah satuan kerja kementerian agama

Sumber: Pengumuman kementerian Agama