Rekrutmen Nusantara Sehat Periode III 4 s.d 9 September 2019

Diposting pada

Rekrutmen Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Periode III Tahun 2019. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kembali membuka peluang bagi putra putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi tenaga kesehatan dalam program Nusantara Sehat periode III Tahun 2019 yang di buka pada Bulan September 2019 ini.

Rekrutmen Nusantara Sehat Periode III

Sama seperti rekrutmen periode sebelumnya, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia membuka peluang untuk menjadi tenaga kesehatan nusantara sehat dibagi menjadi 2 (dua) kategori yaitu Kategori Individual dan Berbasis Tim (Team Based)

1. Rekrutmen Nusantara Sehat Kategori Individual

Sejak Tahun 2017, Kementerian Kesehatan secara konsisten melaksanakan program Nusantara Sehat kategori individual serta telah mengerahkan 5.930 orang tenaga kesehatan di 1.606 lokus puskesmas pada 244 Kabupaten/Kota di 30 Provinsi se Indonesia dapa Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK)

Pengumuman rekrutmen tenaga kesehatan Nusantara Sehat Kemenkes Ri kategori Individual ini tertuang dalam pengumuman yang dikeluarkan dengan Nomor: DG.02.02/2.2/4604/2019 tentang Rekrutmen Tenaga Kesehatan Individual.

Dalam Pengumuman tersebut, Rekrutmen Nusantara Sehat Kategori Individual dibuka untuk Tenaga Kesehatan Jenis:

  1. Dokter
  2. Dokter Gigi
  3. Perawat Bidan
  4. Tenaga Kesehatan Lingkungan
  5. Tenaga Kesehatan Masyarakat
  6. Ahli Teknologi Laboratorium Medik
  7. Tenaga Kefarmasian
  8. Tenaga Gizi

Untuk Persyaratan dan Cara Pendaftaran Nusantara Sehat Kategori Individual, silahkan cek di link berikut:

Lihat di http://bit.ly/RekrutmenNusantaraSehatIndividual

2. Rekrutmen Nusantara Sehat Team Based

Berbeda dengan kategori Individual, Rekrutmen Nusantara Sehat Berbasis Tim (Team Based). Sejak tahun 2015, Kementerian Kesehatan RI telah mengerahkan 4.064 orang tenaga kesehatan di 556 lokus puskesmas pada 186 Kabupaten/Kota di 29 Provinsi se Indonesia pada Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

Sedangkan Rekrutmen Nusantara Sehat Berbasis Tim ini tertuang dalam pengumuman Kementerian Kesehatan Nomor: DG.02.01/2.2/4603/2019 tentang Rekrutmen Tenaga Kesehatan nusantara Sehat Team Based

Dalam Pengumuman tersebut, Rekrutmen Nusantara Sehat Team Based dibuka untuk tenaga kesehatan jenis:

  1. Dokter
  2. Dokter Gigi

Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaranya team based Bisa Anda cek selengkapnya di link berikut:

Silahkan lihat selengkapnya di http://bit.ly/RekrurmenNusantaraSehatTeamBased